Langsung ke konten utama

Dulu saya bilang.. Dan sekarang..

Menyambung ke aktivitas flashback itu, ada satu post yang mau saya bahas.

Dulu saya bilang:
Setelah kegagalan di SIMAK UI kemaren, saya sempet memutuskan untuk menyelesaikan perjuangan saya dan mempersiapkan mental memasuki dunia yang sama sekali baru buat saya : dunia bisnis. saya beberapa kali ke kamar kakak saya dan liat-liat bukunya dia. Isinya? Principles of Economics, Microeconomics, Macroeconomics, Leadership and Organization Skill... Dan pas saya buka-buka sedikit,saya sama sekali buta dengan apa yang ada di dalam situ.

Dan sekarang:
Udah setahun saya berkutat dengan beberapa subject dari yang saya sebut di atas. Buku-buku itu tersusun rapi di lemari saya. Walaupun nggak semuanya ngerti, ya at least masih berkontribusi memberi nilai di dua semester yang sudah saya lewati kemaren. Hehe..

Dulu saya bilang:
Minder? IYA. Tapi saya mencoba untuk ngobrol sama kakak saya. Soalnya kan dia juga berlatar belakang IPA seperti saya , dan kampus dia adalah kampus yang akan saya masuki juga. Dan kayanya seru gitu soalnya di semester 4 ini salah satu SKS nya adalah bikin business project dan dia lagi sibuk sama bisnis hoodie yang dia buat sama temen-temennya. (promo dikit nih, buka link ini aja haha). saya seneng ngebayangin hidup perkuliahan gue bakal banyak aktivitas menyenangkan, saya nggak bakal berkutat dengan buku doang. Tugas-tugasnya juga seru. Di semester 2 aja udah mulai magang. Asik kan. Hahahaha kok jadi iklan.

Dan sekarang:
Saya sudah menjalani magang yang juga saya post di blog ini. Sudah merasakan padatnya tugas-tugas yang dengan indahnya ditemani teman-teman kelompok 8 yang super menyenangkan :)
Dan yaa.. Semua itu SERU!

Dulu saya bilang:
Tapi seiring bertambahnya kesiapan mental saya untuk ke sana, ada satu pemikiran yang ikut muncul.Saya takut kehilangan biologi dan kimia. Hahahaha. Sounds freak, I know. Tapi beneran deh, selama ini saya nggak pernah ngebayangin saya bakal belajar tanpa ke-IPA-an itu. Kalo saya lebih suka ngafal enzim daripada teori-teori ekonomi gimana? Kalo saya lebih suka ngitung mol senyawa daripada harga netto produksi gimana??

Dan sekarang:
Jujur, saya memang kangen dengan biologi dan kimia. Tapi saya nggak membayangkan untuk mengulang (dan menambah!) belajar unsur dan senyawa serta segala hal lainnya. Denger temen-temen yang kuliah di bidang itu kayaknya kok males banget ya jadinya.. Haha. Untung mempelajari catch up effect, taxes and subsidies, production cost, dan segalanya ternyata belum menghilangkan semangat kuliah di sini. Setidaknya sampai sekarang saya nulis ini..

Dulu saya bilang:
Entah beruntung atau sialnya, ketakutan saya didukung dengan temen-temen sekelas yang masih kurang merestui saya belajar bisnis. Mereka pengennya saya masuk UI, atau ITB. Ada yang bilang, saya itu tampang dokter (dan untungnya saya nggak mau jadi dokter). Ada yang bilang saya tuh Tekkim banget. Bahkan ada seseorang yang sampe bilang: "Tik, gue aja masuk ITB masa lo nggak. Kalo nggak mau USM, lo UMB aja deh. Atau SNMPTN, pasti dapet tuh, Tik! Kalo males nanti gue temenin belajar deh. Gue ikut BTA lagi deh. Gue bayarin deh formulirnya!"

Dan setelah itu saya jadi diingatkan lagi. Cita-cita saya di awal kelas 3, perjuangan saya menuju SIMAK. Semua buat apa? Buat masuk Teknik Kimia (yaaa, maafkan saya yang sama sekali nggak pengen ke ITB).

Dan karena SIMAK kemaren toh saya juga milihnya Teknik Industri, mungkin kalo saya keterima saya nyesel juga ya? Hahahaha. Tapi setelah saya ngobrol-ngobrol sama nyokap, bertanya ke diri sendiri, dan liat sana-sini, pokoknya keputusan saya gini. saya udah membuat cabang di mimpi saya. Dan kemungkinan besarsaya akan ikut UMB dan milih Tekkim di pilihan pertama. Ya, saya tau kursinya cuma 4 atau berapa lah. Tapi yaudah, ini kesempatan terakhir buat saya memperjuangkan mimpi pertama. Tapi, kalo saya nggak dapet jurusan itu,

goodbye yellow jacket :)

Dan sekarang:
say hello to the future business champion!

Berasal dari post ini.


Komentar

Mama Mochi mengatakan…
I like it! <3
benedikta atika mengatakan…
thank youu yuri :) lucu kalo flashback kayak gitu..

Postingan populer dari blog ini

Tour de Java

Akhirnya, I'm home! Ternyata kadang-kadang rumah bisa jadi sangat menyenangkan ya. Hehe. Jadi ceritanya saya baru pulang dari Jawa Tengah nih, niatnya kan cuma ke Solo menengok eyang, tapi ternyata perhentiannya banyak banget. Jadi di hari pertama saya berangkat dari Jakarta emang udah agak siang, jam 1an gitu. Saya sekeluarga emang udah biasa bermobil ke Solo, tapi untuk yang ini baru pertama kalinya kita lewat jalur selatan. Ternyata jalur selatan tuh beda banget sama Pantura. Jalannya kelok-kelok, bikin mual. Jarang ada toilet lagi, mana kalo gelap tuh ya beneran gelap dan berbahaya. Jadi yaaa.. susah deh pokoknya. Perhentian pertama kita adalah Purwokerto . Kami baru sampe hotel jam setengah 2an pagi setelah melewati perjalanan yang panjang sekali. Ngantuk banget, mual, bokap ngomel-ngomel pula. Lengkap deh capeknya. Niatnya siangnya kita mau ke Baturaden , tapi karena ternyata nggak sedekat yang kami kira, akhirnya abis breakfast kita langsung checkout dan menuju perhentian ke

Drama queen

Beberapa waktu yang lalu, temen sekelas saya, Nia, membuat notes di Facebook. Maaf saya nggak punya url nya, tapi ini sedikit repost dari apa yang dia tulis di situ. "Kita itu aneh, kita nggak suka untuk jadi sedih tapi kita menikmati itu. Bisa dibilang kita sering memanjakan sisi melankolis kita dan mendramatisasi semuanya. Pas kita abis putus, kita justru sengaja ngeliatin foto-foto bareng mantan pacar, ngeliatin barang kenangan, dengerin lagu mellow. Kita ngelakuin hal yang kita tau bakal bikin kita tambah sedih, tapi tetep aja kita ngelakuin hal itu. Kita menikmatinya !" Yaa begitulah kira-kira beberapa kalimat yang merangkum notes tersebut. Nggak persis sama sih, tapi intinya begitu. Dan kemaren, saya abis ngobrol panjang dengan temen dekat saya. Dari dulu saya emang nggak punya kemampuan cukup untuk nahan air mata saya, jadi suatu kali ketika akhirnya saya nggak bisa nahan emosi, temen saya itu nanya "kenapa lo harus nangis kalo bikin lo tambah sedih,

Pesan untuk Saya Nanti

Akhirnya kembali lagi ke halaman ini.. Akhirnya! Keputusan untuk kembali dan menulis di sini bukan hal yang mudah sebenarnya. Saya sempat ingin menulis beberapa bulan yang lalu, kemudian urung, dan akhirnya lupa. Lalu kemarin, entah bagaimana saya diingatkan untuk menunaikan niat yang dulu pernah terbesit, hingga membawa saya duduk dan meluangkan sepersekian detik hari ini di sini. Tulisan kali ini saya tujukan untuk diri saya sendiri suatu hari nanti: sebagai pengingat untuk bersyukur, jika suatu hari saya terlalu angkuh dan tinggi hati, sebagai pegangan untuk berdiri, jika saya mulai rapuh dan jatuh lain kali, sebagai kekuatan untuk maju, jika saya ingin menyerah dan tidak percaya diri, sebagai garis untuk pedoman, agar tidak tersesat dan terlalu jauh berlari Rasanya masih surreal. Tinggal sendiri jauh dari rumah dan memulai kembali duduk di bangku kuliah. Lebih sulit ketika harus selalu mengkonversi waktu setiap ingin menghubungi mereka di Tanah Air, tapi yang jauh