Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2008

Mimpi dan Musuh Sejati

Detik tak akan mati Ia akan terus berlari Bahkan, sampai tidak kita sadari

Sayang, hidup punya batas Selalu ada awal dan akhir yang lugas Ya, seperti dalam pentas Meski tak selalu lebih jelas

Tapi kita punya mimpi Tentang apa yang ingin kita miliki Tentang apa yang kita harapkan terjadi Tanpa semua ini mungkin kita mati


Dan mimpi yang terpendam Bukan hanya untuk diperam Kejar, sampai bisa kita genggam

Namun, waktu adalah musuh sejati Detik tak akan pernah mati Ia akan terus berlari Bahkan, sampai tidak kita sadari

Jakarta,November 2008
tugas Bahasa Indonesia kelas XII

Being Good or Being Nice ?

Di dunia ini, semua orang itu baik. Tapi sayangnya kadar kebaikan dan kejahatan seseorang beda-beda. Ada yang banyak jahatnya, dan gitu juga kebalikannya. Yaaaa kecuali kalo ada orang yang keturunan iblis yang nggak punya hati sama sekali. Saya sih nggak ngomongin orang kayak gitu. Hahaha. Tapi ternyata baik itu macem-macem.

So, are we talking about a good person or a nice one?
Di bahasa Indonesia, kata good dan nice bisa jadi sama dengan arti baik. Tapi ternyata walaupun dua-duanya baik, masing-masing punya arti yang beda. Kalo menurut saya (oke, sekali lagi, menurut saya), good itu berarti baik yang bagus, bisa dibilang sesuai dengan aturan, yang berarti tindakannya benar. Sedangkan nice, lebih ke arah impression. Sesuatu yang membuat kesan baik menurut seseorang.

Masalahnya sekarang, penilaian dari orang-orang berpengaruh banget dalam kelangsungan hidup kita, terutama kehidupan sosial. Nilai, norma, dosa, dan semua aturan-aturan, terkadang jadi terlalu ideal untuk dijadiin salah s…