21 Agt 2010

Dulu saya bilang.. Dan sekarang..

Menyambung ke aktivitas flashback itu, ada satu post yang mau saya bahas.

Dulu saya bilang:
Setelah kegagalan di SIMAK UI kemaren, saya sempet memutuskan untuk menyelesaikan perjuangan saya dan mempersiapkan mental memasuki dunia yang sama sekali baru buat saya : dunia bisnis. saya beberapa kali ke kamar kakak saya dan liat-liat bukunya dia. Isinya? Principles of Economics, Microeconomics, Macroeconomics, Leadership and Organization Skill... Dan pas saya buka-buka sedikit,saya sama sekali buta dengan apa yang ada di dalam situ.

Dan sekarang:
Udah setahun saya berkutat dengan beberapa subject dari yang saya sebut di atas. Buku-buku itu tersusun rapi di lemari saya. Walaupun nggak semuanya ngerti, ya at least masih berkontribusi memberi nilai di dua semester yang sudah saya lewati kemaren. Hehe..

Dulu saya bilang:
Minder? IYA. Tapi saya mencoba untuk ngobrol sama kakak saya. Soalnya kan dia juga berlatar belakang IPA seperti saya , dan kampus dia adalah kampus yang akan saya masuki juga. Dan kayanya seru gitu soalnya di semester 4 ini salah satu SKS nya adalah bikin business project dan dia lagi sibuk sama bisnis hoodie yang dia buat sama temen-temennya. (promo dikit nih, buka link ini aja haha). saya seneng ngebayangin hidup perkuliahan gue bakal banyak aktivitas menyenangkan, saya nggak bakal berkutat dengan buku doang. Tugas-tugasnya juga seru. Di semester 2 aja udah mulai magang. Asik kan. Hahahaha kok jadi iklan.

Dan sekarang:
Saya sudah menjalani magang yang juga saya post di blog ini. Sudah merasakan padatnya tugas-tugas yang dengan indahnya ditemani teman-teman kelompok 8 yang super menyenangkan :)
Dan yaa.. Semua itu SERU!

Dulu saya bilang:
Tapi seiring bertambahnya kesiapan mental saya untuk ke sana, ada satu pemikiran yang ikut muncul.Saya takut kehilangan biologi dan kimia. Hahahaha. Sounds freak, I know. Tapi beneran deh, selama ini saya nggak pernah ngebayangin saya bakal belajar tanpa ke-IPA-an itu. Kalo saya lebih suka ngafal enzim daripada teori-teori ekonomi gimana? Kalo saya lebih suka ngitung mol senyawa daripada harga netto produksi gimana??

Dan sekarang:
Jujur, saya memang kangen dengan biologi dan kimia. Tapi saya nggak membayangkan untuk mengulang (dan menambah!) belajar unsur dan senyawa serta segala hal lainnya. Denger temen-temen yang kuliah di bidang itu kayaknya kok males banget ya jadinya.. Haha. Untung mempelajari catch up effect, taxes and subsidies, production cost, dan segalanya ternyata belum menghilangkan semangat kuliah di sini. Setidaknya sampai sekarang saya nulis ini..

Dulu saya bilang:
Entah beruntung atau sialnya, ketakutan saya didukung dengan temen-temen sekelas yang masih kurang merestui saya belajar bisnis. Mereka pengennya saya masuk UI, atau ITB. Ada yang bilang, saya itu tampang dokter (dan untungnya saya nggak mau jadi dokter). Ada yang bilang saya tuh Tekkim banget. Bahkan ada seseorang yang sampe bilang: "Tik, gue aja masuk ITB masa lo nggak. Kalo nggak mau USM, lo UMB aja deh. Atau SNMPTN, pasti dapet tuh, Tik! Kalo males nanti gue temenin belajar deh. Gue ikut BTA lagi deh. Gue bayarin deh formulirnya!"

Dan setelah itu saya jadi diingatkan lagi. Cita-cita saya di awal kelas 3, perjuangan saya menuju SIMAK. Semua buat apa? Buat masuk Teknik Kimia (yaaa, maafkan saya yang sama sekali nggak pengen ke ITB).

Dan karena SIMAK kemaren toh saya juga milihnya Teknik Industri, mungkin kalo saya keterima saya nyesel juga ya? Hahahaha. Tapi setelah saya ngobrol-ngobrol sama nyokap, bertanya ke diri sendiri, dan liat sana-sini, pokoknya keputusan saya gini. saya udah membuat cabang di mimpi saya. Dan kemungkinan besarsaya akan ikut UMB dan milih Tekkim di pilihan pertama. Ya, saya tau kursinya cuma 4 atau berapa lah. Tapi yaudah, ini kesempatan terakhir buat saya memperjuangkan mimpi pertama. Tapi, kalo saya nggak dapet jurusan itu,

goodbye yellow jacket :)

Dan sekarang:
say hello to the future business champion!

Berasal dari post ini.


2 komentar:

yurikasuhalim mengatakan...

I like it! <3

benedikta atika mengatakan...

thank youu yuri :) lucu kalo flashback kayak gitu..